Hindari Virusnya Dekati Hidup Sehat, D-3 Farmasi Peduli Corona Virus

Dengan adanya semangat membangun rasa kepedulian terhadap wabah COVID-19 yang sudah menyebar luas di seluruh Indonesia terutama di Kudus. Mahasiswa D3 Farmasi berinisiatif untuk memproduksi Handsanitizer dan Handwash , agar bisa memproduksi banyak botol kami membuka penggalangan donasi , untuk tempat untuk memproduksi di Laboratorium Farmasi STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS pada tanggal 4-5 April 2020,dalam proses produksi tersebut akan dibagi menjadi 3 Kelompok yaitu :di bagian pembuatan Handsanitizer, bagian pembuatan Handwash dan bagian Pengemasan, Total hasil produksi 36 Liter Handsanitizer (600 botol pada kemasan 60mL) dan 100 Liter Handwash (400 botol pada kemasan 250mL).
Mereka membagikan secara gratis pada masyarakat sekitar kampus di daerah desa Jepang (RT 4,5,6 RW 10), Dukuh Klitak, Desa Jepang (RT 1 RW 11) dan Desa Mejobo(RT 1 RW 1). Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 13 April 2020. Selain itu juga dibagikan ke Rumah Sakit di Kudus sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap Tenaga Medis yang menjadi Garda Terdepan untuk menangani Pasien yang terpapar oleh virus Corona.
Dalam program berbagi ini sebagai bentuk peduli agar masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat mengingat harga Handsanitizer yang melonjak mahal dan langka,tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah naiknya nilai positif yang terpapar.
Harapannya,handsanitizer yang di produksi oleh Mahasiswa D3 Farmasi mengikuti prosedur dengan formula standar dan WHO dapat menjadi cairan pembersih tangan bagi masyarakat yang malas untuk cuci tangan dan sulitnya tersedianya air bersih dan sabun, Sementara Handwash dibagikan ke masjid sekitar kampus (Masjid Al-Ridho , Al-Amin, Al-Mazmur, Roudhotul Jannah, dan Al-Mubarok) dengan harapan dapat membantu masyarakat yang ke masjid agar tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan melalui cuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki Masjid.
Dalam pembuatan Handsanitizer dan Handwash yang dilakukan di Laboratorium Farmasi dengan dukungan para donasi dan sukarelawan di dukung oleh : Ketua BEM,DPM, serta ORMAWA lainnya (HIMFAKIA,MACUPA,KSR,IMDA,HIMIKA,SENIOR,HMKM).Terimakasih kepada para donator yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk ikut berpartisipasi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.